TheIcon

RIJALDESIGNERFRONTEND WEB DEVELOPER

Tentang Frontend Developer

Mengenal Frontend Developer
Dalam dunia Web Developer, beberapa istilah-istilah dibawah merupakan bagian-bagian yang memiliki peran tersendiri dalam pengembangan sebuah website.
Web Designer Web Designer adalah seseorang yang mendesain tampilan atau layout sebuah website. Maksud dari mendesain ini adalah seorang designer membuat gambar website yang nantinya akan seperti apa dan terlihat seperti apa.

Web Designer ini pada dasarnya sama sekali tidak menggunakan kode-kode. Web Designer dalam perannya hanya menggunakan tools seperti Photoshop, Illustrator dan lainnya.

FrontEnd Developer I'm here and aboveFront-End Developer merupakan seseorang yang mengerjakan kode layout sebuah website yang sebelumnya layout dan gambaran websitenya sudah dikerjakan oleh Web Designer serta mengurusi segala hal yang terjadi pada tampilam website yang diakses dan digunakan oleh client. Front-end Web Developer memiliki keahlian dalam bahasa HTML, CSS, Javascript dan jQuery. Ketiga keahlian tersebut merupakan pondasi penting bagi Frontend Web.

Namun tidak menutup kemungkinan, seorang Front-end Web Developer memiliki kemampuan di bidang Web Designer atau sebaliknya. Front-end Web Developer biasanya tidak mengurusi hal seperti Database atau bahasa pemrograman PHP, kalaupun iya hanya untuk menampilkan data yang telah dibuat oleh Back-end.

Back-end Web Developer Back-end Web Developer merupakan seseorang yang mengerjakan sistem bagaimana sebuat website bekerja. Sistem website ini merupakan sistem yang berjalan di dalam suatu server (server-side). Back-end Web Developer-lah yang bermain dengan bahasa pemrograman server (server-side languange) seperti PHP, JSP, atau ASP. Mereka pula-lah yang biasanya mengurusi urusan Database seperti MySQL, Oracle, dan lain lain.

Seorang Backend Developer setidaknya harus memiliki dan memahami konsep algoritma yang kuat dan beberapa konsep-konsep pemrograman seperti OOP atau Object Oriented Programming. Back-end Developer pun harus bisa memastikan bahwa aplikasi (website) yang dibuat aman dari serangan-serangan orang yang tak bertanggung jawab.

Full-stack Web Developer Full-stack Web Developer bisa dikatakan sebagai Single Fighter. Hal tersebut disebabkan karena seorang Fullstack Developer harus mengerti dan mengerjakan semua yang dikerjakan oleh Web Designer, Front-end dan Back-end Developer.
Selain bagian-bagian diatas masih banyak bagian-bagian lain dalam pengembangan sebuah website.

    Disini kita berbagi dan belajar bersama tentang Teknologi Komputer dan Dunia Internet

FollowMe and CSS

TETAP TERHUBUNG

DAPATKAN UPDATE TERBARU DENGAN BERGABUNG, TEMUKAN ATAU IKUTI
if you wanna learn about Website together, Just Follow Me
Exclusive RSS
View

SUBSCRIBES FEED

berlangganan update terbaru di Inbox Email Anda

DESIGN & FRONTEND WEB

I'M Here : rijal.itsme@gmail.com

ConfigSummary